Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Aku. Terjerat di Matamu

Kembali layar pertunjukan dibuka, lakon-lakon siap diterbangkan, naskah bertebaran menjelma sabda -riuh diiringi kutukan-kutukan akan karma. Kau, termangu di sudut pilar gedung, sesekali mengurai rambut yang tipis, angin sedang menggodamu rupanya.

Anjing hitam mendengus, menjulur-julur lidah, memicingkan mata yang sesekali melirik menuju sintalnya tubuhmu.

Neraka telah datang dalam rupa yang paling seksi, fragmen baru saja dimulai, penonton hening, tidak peduli gemuruh pelataran, merea terlalu sibuk dengan kutu-kutu yang ada di kursi mereka. Anjing hitam bangkit dari imajinasi, lakonnya telah selesai walau belum dimulai. Kau, masih saja termangu, tidak sedikitpun menggubris bau busuknya kesepian.

Aku.  Terjerat di matamu.

Kadang Saya Heran

Ada benarnya kata para pebijak, tidak semua niat baik bisa diartian baik, menempatkan sesuatu pada tempatnya tidak  juga selalu benar, ini tentang persepektif. Saya jadi ingat cerita tentang seekor kera yang mencoba menyelamatkan ikan yang sedang tenggalam.

Kadang saya heran, bagaimana menempatkan sesuatu dengan baik dan benar tanpa harus merugikan orang-orang terutama sahabat atau keluarga. Sialnya, tidak ada sesuatu pun yang bebas dari nilai, sudah hukumnya memang seperti itu, subjektif, karena sebenar-benarnya Tuhan selalu saja ada orang yang menganggapnya salah.

"all you need is love"

Ah, sepenggal lirik The Beatles seharusnya bisa dijadikan ayat suci paling tinggi bagi kita, namun sayangnya orang-orang yang menganggap dirinya penting tidak mengerti itu.

Hidup Mereka Bukan Urusan Gue!!

Jika kerja hanya sekedar kerja, keledai juga kerja. Jika hidup hanya sekedar hidup, kera juga hidup - Buya Hamka
Suka aja sama quotenya, sederhananya sih manusia itu harus inovatif, i-n-o-v-a-t--i-f -nggak melulu ngerjain yang itu-itu terus. Hidup ngga sepasif itu Bro!! Sesekali coba bunuh sikap nyaman, keluar dari kandang idealis elu, mau maju yah bergerak, Masa iya nunggu ditarik macam keledai baru mau maju?

Bagi gue, rasa nyaman itu candu, semakin nyaman semakin ketagihan, sisi baiknya sih elu aman dari resiko, sisi buruknya, elu jadi kerdil.

Ah, bodo amat apa kata orang, yang penting gue nyaman!! Ngapain juga gue harus mikirin ini dan itu, hidup mereka toh bukan urusan gue!!

Keledai !!